8 Keajaiban Puasa Daud yang Dapat Menjadi Sumber Pahala

8 Keajaiban Puasa Daud yang Dapat Menjadi Sumber Pahala

Saat ini sudah banyak yang menjalankan puasa Daud dengan berbagai macam alasan di belakangnya. Ada yang menjalankan puasa ini sebagai ibadah, ada juga yang untuk melakukan diet, dan lainnya. Siapa saja bisa menjalankan puasa Daud, sebab mudah dilakukan. Namun, perlu diketahui, ada banyak keajaiban puasa daud yang bisa didapat saat menjalankannya.

Puasa Daud merupakan puasa sunnah yang dijalankan oleh nabi Daud. Tata cara pelaksanaannya, yaitu selang-seling, artinya sehari berpuasa, dan sehari lagi tidak berpuasa. Serta cara puasanya pun tak jauh beda dengan puasa sunnah lainnya. Maka dari itu, inilah beberapa keajaiban yang akan didapat bila menjalankan puasa Daud.

1. Membuat Jiwa Lebih Tenang dan Tentram

Keajaiban pertama yang akan didapat jika melaksanakan puasa Daud, yaitu jiwa akan terasa lebih tenang, tentram, dan damai. Hal ini terjadi sebab dengan melaksanakan puasa Daud, artinya lebih mendekatkan diri kepada Allah. Terkadang di dalam kehidupan duniawi, ada saja hal-hal yang membuat jiwa tak nyaman atau gelisah, namun denga berpuasa Daud dapat mengatasi sedikit demi sedikit permasalahan tersebut.

2. Mendapat Rezeki yang Tak Terduga

Selain dapat menenangkan jiwa, melaksanakan puasa Daud juga dapat mendatangkan rezeki yang tak terduga. Hal ini terjadi karena puasa Daud merupakan salah satu pintu rezeki yang bisa terbuka saat menjalankan ibadah tersebut. Keajaiban puasa daud dalam rezeki ini tentunya dapat membantu dalam hal perekonomian.

3. Meningkatkan Akhlak Baik

Akhlak baik yang meningkat merupakan salah satu keajaiban yang didapat bila menjalankan puasa Daud. Dengan memiliki akhlak baik yang terus meningkat, tentunya dapat menjadi sumber ladang pahala. Hal ini pun akan berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, seperti menjadi lebih rendah hati, sabar, suka menolong, dan perilaku baik lainnya.

4. Meminimalisir Perbuatan Maksiat

Apabila sering menjalankan puasa Daud, maka dapat meminimalisir atau bahkan terhindar dari maksiat. Sebab, jika ingin melakukan hal maksiat yang disengaja ataupun tidak. Maka akan ada sesuatu yang terasa di dalam hati dan pikiran, mengingatkan untuk tidak melakukan hal tersebut. Hal ini terjadi karena dengan menjalankan puasa Daud, dapat membuat diri lebih dekat kepada Allah SWT. Keajaiban puasa ini, tentunya dapat mengurangi dosa-dosa dari maksiat.

5. Selalu Merasa Bersyukur

Keajaiban puasa daud selanjutnya yaitu akan selalu merasa bersyukur. Kadang kala, akan ada dimana merasa hidup selalu kurang dari segi apapun. Namun, bila menjalankan puasa Daud, maka hati dan jiwa senantiasa akan selalu merasa bersyukur. Bersyukur atas kehendak Allah yang diberikan dalam segi apapun di kehidupan ini.

6. Memiliki Suasana Keluarga yang Harmonis

Bagi yang sudah menikah, menjalankan puasa Daud bisa menciptakan suasana keluarga yang harmonis. Sebab, seperti yang disebutkan diatas, puasa Daud dapat membuat jiwa lebih tenang dan tentram, lebih bersyukur, meningkatnya akhlak. Oleh karena itu, hal-hal tersebut dapat membuat suasana keluarga menjadi lebih damai dan harmonis, sebab dapat selalu mengontrol diri.

7. Bertambahnya Wibawa

Orang yang berwibawa biasanya akan lebih disegani. Bagi yang menjalankan puasa Daud, maka akan mendapat keajaiban berupa bertambahnya wibawa yang ada di dalam diri. Tentunya hal ini akan berpengaruh di dalam aspek kehidupan, misal dalam pekerjaan, dan lainnya.

8. Tertanamnya Sifat Hilm

Sifat hilm merupakan sifat yang mana dapat mengontrol atau mengendalikan emosi. Keajaiban tertanamnya sifat hilm akan datang kepada yang menjalankan puasa Daud. Tentunya, mengendalikan emosi di dalam kondisi apapun merupakan suatu hal yang penting. Maka dari itu, dengan melaksanakan puasa Daud akan senantiasa dapat tertanam sifat hilm.

Demikianlah 8 keajaiban puasa daud yang dapat diperoleh jika menjalankannya. Begitu banyak pahala yang didapat jika melaksanakan puasa Daud. Semoga ulasan mengenai keajaiban dalam puasa daud ini dapat menjadi referensi.

Baca Juga : Khasiat Puasa Senin Kamis Untuk Keimanan dan Kesehatan