Yuk Cek Tips Belanja Sepatu Online

Jual Sepatu Online: Agar Tak Menyesal, Yuk Cek Tips Belanja Sepatu Online Berikut. Kemajuan teknologi, terutama internet, turut mempengaruhi gaya hidup kita, termasuk gaya hidup.

Tips Belanja Sepatu, misalnya. Sebelum penggunaan internet booming seperti sekarang ini, kita berbelanja suatu barang kebutuhan dengan cara manual, yaitu mendatangi toko, warung, dan sejenisnya lalu membeli barang tersebut.

Berbeda dengan era digital sekarang ini. Sekedar membeli segelas kopi saja sudah bisa dengan cara online. Demikian juga dengan pembelian sepatu melalui toko online yang jual sepatu online.

Lantas, amankah kita berbelanja sepatu kesukaan secara online? Berikut kami share tips cerdas belanja sepatu online yang pastinya akan bermanfaat buat teman-teman.

Ketahui Ukuran Sepatu dengan Tepat

Ketahui Ukuran Sepatu dengan Tepat

Namanya juga mau beli sepatu, mestinya kita sendiri harus hafal dengan ukuran kaki kita dengan tepat dan benar. Seringnya tiap merk sepatu memiliki standard ukuran yang berbeda.

Misal, sepatu merk A ukuran 39 belum tentu berukuran sama dengan merk B. oleh karena itu, penting rasanya bagi kamu untuk mengetahui size kaki kamu sendiri dengan detail.

Bila perlu, pilih toko online yang tak hanya jual sepatu online saja, melainkan menampilkan size chart yang bisa menjadi acuan bagi para calon pembeli seperti kamu.

Tentukan Model Sepatu yang akan Dibeli

Hati-hati dengan kebiasaan window shopping karena dapat memicu kita untuk membeli barang yang sebenarnya tidak perlu dibeli. Pastikan kamu membeli sepatu ketika kamu benar-benar membutuhkannya.

Selain hemat, mengutamakan prioritas adalah ajang melatih kontrol diri, terutama dalam hal berbelanja. Nah, salah satu hal yang wajib kamu perhatikan ketika akan berbelanja sepatu online adalah mengetahui model dan jenis sepatu yang kamu butuhkan.

Setelah mantap dengan model dan jenis sepatu yang akan dibeli di toko online yang jual sepatu online, baru deh kamu cek situs atau akun instagram toko online yang menjadi bidikanmu. Ada masukan yang wajib kamu ketahui.

Apabila kamu ingin membeli sepatu di sebuah toko online, sebaiknya gunakan fitur filter yang tersedia pada halaman situs toko online tersebut. Tujuannya adalah agar kamu bisa lebih mudah memilih produk sepatu yang sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan.

Pilih Toko Online Terpercaya

Ada baiknya juga untuk lakukan riset terlebih dahulu tentang toko online yang akan kita kunjungi. Pastikan bahwa toko online yang jual sepatu online pilihan kamu masuk dalam list toko online terpercaya.

Lantas, bagaimana cara mengeceknya? Salah satunya adalah dengan membaca review dari para pembeli. Jangan malas untuk membaca kolom komentar pada situs toko online yang kamu kunjungi.

Pilih Produk dengan Foto Produk Sepatu yang Sebenarnya

Hati-hati dengan tampilan foto produk yang terlihat sempurna. Bisa saja foto produk tersebut sudah mengalami proses editing berkali-kali. Pastikan foto produk sepatu yang akan kita beli adalah foto produk sepatu yang sebenarnya, terutama model, jenis, dan tentunya warna.

Baca Juga: 6 Model Batik Modern Agar Kamu Tampil Lebih Gaya

Jangan sampai produk yang sudah kamu pesan tak sesuai ketika produk sudah sampai di tangan kamu. Sekali lagi, jangan malas membaca kolom komentar. Dari testimoni-testimoni ini, kamu akan mengetahui kualitas toko online yang jual sepatu online pilihan kamu ini.

Bandingkan Harga

Membandingkan harga produk sepatu incaran kita dengan harga produk yang sama di toko online lainnya sah-sah saja. Pastikan juga bahwa kedua toko online yang kita bandingkan memiliki kualitas yang tak beda jauh.

Jika kamu beruntung, kamu akan mendapatkan penawaran harga terbaik untuk produk sepatu yang kamu idamkan.

Membandingkan harga dengan harga di toko online yang jual sepatu online ini kiranya perlu dilakukan untuk mendapatkan harga lebih murah namun dengan produk sepatu kualitas terbaik. Jangan lupa untuk selalu cek harga terkini  di situs toko online sebelum kamu memutuskan untuk membeli.

Pertimbangkan Ongkir

Jangan lupa juga untuk menghitung ongkir. Terlebih jika lokasi rumahmu berada jauh dari toko online pilihanmu. Bisa jadi ongkirnya akan membengkak dan cukup memberatkan.

Solusi terbaik adalah memilih online shop yang jaraknya terjangkau atau tidak terlalu jauh dari lokasi tempat tinggalmu. Tapi ingat, pastikan online shop pilihan kamu ini adalah olshop yang terpercaya.

Baca Juga: Jenis Sepatu Pria Paling Trendy dan Terjangkau

Jika ada tawaran promo free ongkos kirim, jangan sia-siakan kesempatan ini. Biasanya online shop rutin menawari para pelanggannya dengan berbagai jenis promo, termasuk promo bebas ongkir dengan minimal pembelian sekian rupiah.

Simpan Bukti Pembelian

Simpan bukti pembelian sebagai jaga-jaga apabila penukaran barang perlu dilakukan. Biasanya penukaran barang diperbolehkan oleh pihak online shop ketika barang yang dibeli tidak sesuai dengan produk yang diinginkan oleh pihak pembeli.

Memang tidak semua online shop menerapkan kebijakan semacam ini. Karena itu, pastikan kamu memilih toko online yang juga menerima pengembalian barang apabila ada kesalahan yang berasal dari pihak online shop.